Dampak dari pandemi Covid-19 kini dapat kita temukan di hampir setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Berbagai regulasi yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus Corona menuntut kita untuk mengubah kebiasaan beraktivitas dan berinteraksi.

“Social Distancing” bukan hanya wacana, tetapi telah menjadi realita. 

Sayangnya untuk beberapa bulan ke depan, kita belum mampu memperkirakan akhir dari pandemi ini. Konsekuensinya, kita membiasakan diri ke dalam New Normal. Meeting yang biasanya di kafe kini dilakukan via Zoom. Waktu yang sebelumnya kita habiskan di jalan, kini kita gunakan untuk media sosial. Berbelanja tidak lagi dengan pergi ke mall, tetapi online yang lebih aman dan praktis. Hanya melalui ketukan jari, barang yang kita inginkan diantarkan sampai rumah. 

Sekilas, permintaan konsumen mungkin terasa menurun, tetapi jika dicermati, permintaan justru meningkat pesat secara online. 

Menyikapi ini, para pebisnis biasa mungkin berpikir untuk mengikuti tren untuk membuat toko online dan mengharapkan angka pembeli langsung melonjak dalam semalam. Namun, untuk berhasil dalam e-Commerce nyatanya tidak semudah itu. 

Skill yang diperlukan untuk bisnis konvensional jauh berbeda dengan bisnis digital. Teknik pemasaran tradisional belum tentu efektif secara digital. Oleh karena itu, dalam proses transisi ini, kemampuan Digital Marketing adalah kebutuhan yang sangat krusial.

Mengapa Digital Marketing sangat penting untuk bisnis Anda?

  • Mempermudah calon konsumen menemukan bisnis Anda

Tanpa kemampuan digital marketing yang memadai, pelanggan akan kesulitan  menemukan brand Anda di Internet. Meskipun Anda telah membuat website atau toko online di situs ecommerce. Produk Anda hanya dapat muncul di layar konsumen jika dipromosikan secara gencar melalui berbagai media yang sesuai dengan target konsumen. 

  • Meningkatkan hasil penjualan produk secara signifikan

Peningkatan traffic pengguna internet selama masa pandemi adalah peluang emas untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Peluang ini akan terbuang sia-sia jika brand Anda sulit ditemukan di Internet. Jika menggunakan strategi Digital Marketing, Anda akan menjangkau lebih banyak konsumen dan traffic tersebut dapat Anda ubah menjadi profit!

  • Mengiklankan produk dengan biaya terjangkau dan efisien

Melalui Internet, hal-hal yang sulit dilakukan dapat tercapai dengan mudah. Menyebar brosur fisik tentu memakan biaya, waktu, dan tenaga yang sangat besar. Berbeda dengan Digital Marketing, Anda mampu mencapai target konsumen yang luas atau sangat spesifik, kapanpun dan di manapun dengan biaya mulai dari Rp50.000 per hari lewat Google, Facebook, dan Instagram Ads. 

Pertanyaannya,

Apakah bisnis Anda siap menghadapi transformasi ini?

DIGITAL TRANSFORMATION adalah proses di mana kita menyelesaikan masalah yang ditemukan pada hal yang semula bersifat tradisional dan konvensional dengan menggunakan solusi digital yang mutakhir. Dalam kaitannya dengan bisnis, Digital Transformation adalah proses transformasi bisnis konvensional menjadi bisnis digital melalui berbagai strategi yang efektif dan efisien. 

Covid-19 telah menjadi masalah bagi bisnis yang tidak mampu bertahan dan beradaptasi pada perubahan kebiasaan konsumen. DIGITAL TRANSFORMATION adalah solusi yang tepat untuk itu. 

Bagaimana cara melakukannya? 

Anda harus mempelajari secara mendalam berbagai strategi Digital Marketing untuk sukses dalam melaksanakan Digital Transformation. Meng-hire staf profesional dalam web design, SEO, SEM, dan social media ads juga dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, cara ini membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit. 

Bayangkan berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk membentuk tim digital marketing yang handal dan mampu mencapai target yang Anda harapkan? Skill digital marketing memerlukan waktu dan komitmen tinggi untuk dapat dikuasai. Sementara dalam era yang serba cepat, yang lambat akan terlambat. Ini adalah tantangan besar yang menjadi penghalang bagi pebisnis untuk melakukan DIGITAL TRANSFORMATION. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir! Sebagian besar bisnis online yang Anda temui di Internet menggunakan jasa digital agency untuk mentransformasi bisnis mereka. Pilihan ini sangat populer karena sebuah agency memiliki tim yang terdiri atas para ahli digital dengan keahlian yang berbeda-beda. 

Melalui agency, Anda bisa dapatkan semua skill tersebut tanpa harus memikirkan perihal rekrutmen, pelatihan, dan manajemen karyawan. Sebuah agency yang berpengalaman akan memangkas waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan transformasi digital. Bisnis Anda bisa menjangkau konsumen lebih cepat dari kompetitor!

Sebagai sebuah Digital Transformation Agency, Drife telah terbukti memiliki tim yang handal untuk melakukan transformasi digital pada berbagai jenis perusahaan, mulai dari usaha kecil hingga berskala besar. Dengan rekam jejak kepuasan client yang tinggi, Drife bisa menjadi mitra terpercaya untuk bisnis Anda dalam melakukan Digital Transformation. 

 

Konsultasikan bisnis Anda bersama Drife sekarang! 

 

Leave a comment

©drife 2021. All Rights Reserved.

en_USEnglish