RPA atau Robotic Process Automation adalah penggunaan software (bot) dengan percampuran teknologi Artificial Intelligence dan Machine Learning. Bot ini diciptakan untuk membantu manusia mengerjakan pekerjaan bervolume tinggi yang bersifat repetitif. Dengan menggunakan RPA, Anda bisa menghemat biaya operasional, meningkatkan customer experiences, hingga mengurangi risiko human error dan menambah produktivitas pekerjaan. 

Menarik kan? Nah, untuk mengimplementasikannya, tentunya Anda membutuhkan bantuan tools agar pekerjaan lebih mudah. Berikut ini adalah beberapa pilihan tools RPA terbaik di tahun 2020 yang bisa Anda pertimbangkan!

  1. Blue Prism

Yang pertama adalah Blue Prism. Tools yang satu ini menawarkan cara penerapan automasi dengan fitur ‘drag and drop‘ yang mempermudah dan mempercepat proses kerja. Implementasi Robotic Process Automation dengan Blue Prism bisa dibuat sederhana selama kurang lebih 4-6 minggu karena tidak terlalu memerlukan skill programming.

  1. Automation Anywhere

Berikutnya ada Automation Anywhere yang merupakan perpaduan antara RPA tradisional dan elemen intelektual yang sangat user friendly. Automation Anywhere menawarkan Bank-grade security dan dapat mengautomasi pekerjaan yang kompleks dalam waktu singkat.

  1. Pegasystems

Ketiga ada Pegasystems yang menyediakan solusi berbasis cloud yang dapat digunakan di server desktop. Pegasystems merupakan tool untuk Business Process Management yang sangat cocok untuk bisnis berskala menengah dan besar karena dapat membantu penyebaran solusi kepada pelanggan serta distribusi pekerjaan ke desktop, server, dan karyawan.

  1. Kofax

Implementasi RPA dengan Kofax tidak memerlukan skill coding. Kofax memproses data dari website, aplikasi, desktop, atau portal apa pun. Ini membuat data dapat diperoleh, ditingkatkan dan dikirimkan secara akurat. Hal ini juga membuat kemungkinan kesalahan pada pengumpulan dan proses input data menjadi berkurang, yang berarti bisa meningkatkan efisiensi operasional.

  1. UiPath

Yang terakhir tapi tidak kalah populer dan lengkap adalah UiPath! UiPath menawarkan semua fitur utama dan dapat disesuaikan untuk semua ukuran bisnis. Salah satunya adalah fitur auto-login yang membantu menyebarkan bot dengan praktis. RPA ini memiliki standar keamanan terenkripsi dan privasi dalam pengelolaan data. Anda juga mendapatkan solusi Scraping yang kompatibel dengan Net, Java, Flash, PDF, Legacy, SAP, dan semua dilakukan dengan tingkat presisi tertinggi. RPA UiPath dapat bekerja dengan baik lewat aplikasi Desktop dan web.

Kelengkapan fitur inilah yang membuat Drife mempercayakan UiPath sebagai partner dalam implementasi Robotic Process Automation. Untuk memberikan kualitas RPA terbaik, Drife telah menjadi gold partner dari UiPath! Semakin tertarik?

Yuk automasikan bisnis Anda sekarang!

Leave a comment

©drife 2021. All Rights Reserved.

en_USEnglish