Tatanan hidup baru yang akhir-akhir ini semakin sering diperbincangkan dalam media akan mendekati kenyataan. Dalam era New Normal, mau tidak mau, demi menyelamatkan diri kita dari ancaman virus dan perlambatan ekonomi, setiap individu harus beradaptasi untuk melaksanakan aktivitasnya dengan cara-cara baru. Pada awalnya, kita berusaha bertahan dengan cara lama karena ketidakmauan dalam menghadapi perubahan. Namun, hari demi hari, ternyata masyarakat kita perlahan-lahan mampu melewatinya.

Hampir semuanya kini beranjak ke digital. Akibat adanya PSBB dan anjuran social distancing, sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di layar smartphone atau laptop. Bahkan, para ahli mengatakan bahwa akhir-akhir ini peningkatan screen time mencapai lebih dari 50%. Seseorang bisa saja menghabiskan hampir setengah harinya di depan layar. Entah itu perihal pekerjaan, belajar, atau sekadar meng-scroll Instagram atau Facebook. Pada artikel-artikel sebelumnya, kita telah mengetahui betapa besarnya kesempatan ini bagi para pebisnis online dan pentingnya menggunakan strategi digital marketing untuk mendapatkan profit yang tinggi.

Akan tetapi, perlu diakui bahwa tidak semua orang dapat menjadi ahli dalam dunia digital. Sebagian ahli telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menguasai beragam teknik yang dibutuhkan seperti SEO, SEM, Social Media Ads, dan lain-lain. Sementara itu, kompetisi bisnis di dunia digital kian hari kian ketat. Para pebisnis berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama kali menggaet perhatian konsumen melalui berbagai cara. Namun, sampai saat ini, cara terbaik dan tercepat untuk menggenjot performa bisnis online Anda saat New Normal, adalah dengan menggunakan jasa Digital Marketing Agency.

Dalam sebuah Digital Marketing Agency, para ahli dalam digital marketing bekerja bersama-sama dalam satu tempat untuk melayani segala kebutuhan digital bisnis Anda. Mereka adalah para ahli yang telah menghabiskan bertahun-tahun belajar dan mempraktikkan berbagai strategi dan alat-alat digital. Jam terbang yang tinggi sangat dibutuhkan bagi para e-marketer untuk dapat bekerja di dalam Digital Marketing Agency. Mereka juga memiliki spesialisasi masing-masing yang menjamin kemampuannya dalam memberikan layanan yang terbaik.

Namun, apakah kita dapat mengawasi kinerja agency?

Tentu saja! Ketika Anda menggunakan jasa Digital Marketing Agency, kampanye brand tidak dilakukan secara rahasia dan tertutup karena sebagai klien, Anda perlu tahu dengan jelas penggunaan dan ROI (return of investment) dari budget Anda. Sebagian agency hanya memberikan laporan hasil kampanye saat kampanye tersebut telah berakhir dalam bentuk dokumen .docx atau .pdf. Metode seperti ini sebenarnya masih sangat kurang karena Anda tidak dilibatkan dalam mengawasi selama kampanye berlangsung. Jadi, Anda terpaksa menerima apapun hasil brand campaign tersebut (baik sukses maupun gagal). Ini tentu bukan situasi yang ideal untuk Anda yang membutuhkan transparansi.

Agensi digital marketing yang ideal akan menggunakan metode Open Dashboard Reporting. Melalui metode ini, Anda akan disediakan report delivery secara real-time agar Anda mudah memahami bagaimana performa iklan. Mulai dari jumlah impressions sampai jumlah click dan conversion. Intinya, Anda diberikan akses langsung pada meja kerja agensi tersebut.
Manfaatnya, Anda bisa secara langsung mengawasi dan mengevaluasi angka-angka tersebut dengan lebih sigap. Begitu pula agensi akan berusaha sebaik mungkin melaksanakan kampanye yang menghasilkan return terbaik atas budget karena mereka tidak mungkin merekayasa report kampanye.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika saat kampanye berakhir Anda tidak mendapatkan hasil yang diharapkan.

Untuk Campaign Yang Transparan,
Konsultasikan bisnis Anda sekarang bersama Drife!

Leave a comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish