Dalam dunia bisnis, iklan berperan penting dalam kesuksesan suatu bisnis. Anda mungkin memiliki produk atau layanan yang hebat, tetapi tanpa kemampuan untuk menunjukkan kepada orang lain, perusahaan atau produk Anda mungkin tidak akan eksis.

Dengan perkembangan pesat pemakaian internet menghadirkan dunia digital marketing. Saat ini, Untuk melakukan pemasaran melalui internet atau media digital, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Salah satunya dengan melakukan digital campaign yang menerapkan strategi social media marketing dan pemasangan iklan berbayar seperti online ads atau paid ads yang sangat gencar mewarnai industri periklanan. Saat ini, Iklan dalam dunia digital dapat lebih fleksibel  dan dapat disesuaikan berdasarkan target dan minat yang spesifik, hal ini tentunya dapat lebih menarik para konsumen sesuai dengan target yang dituju. 

Paid Ads atau iklan berbayar adalah iklan yang disediakan oleh beberapa penyedia network digital. Di Drife Indonesia, Paid ads terdiri dari dua bentuk yaitu Google Ads dan Social Ads.

Jika kamu sudah mengetahui apa itu Paid Ads, maka kamu juga perlu mengetahui keuntungan yang diberikan. Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh, seperti :

1. Paid Ads bisa menjadi solusi singkat untuk organic reach

Jika kamu menggunakan Paid Ads, kamu bisa memasarkan iklan dengan target yang spesifik sehingga kamu bisa meningkatkan traffic berkualitas tinggi pada situsmu. Tak hanya itu, Paid Ads bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin websitemu berada di halaman pertama Google untuk search query. 

2. Paid Ads lebih terjangkau atau terukur

Saat menggunakan Paid Ads biaya yang dikeluarkan akan lebih terjangkau dan terukur. Mengapa? Kamu dapat menetapkan anggaran harian serta total anggaran untuk kampanye sesuai dengan budget  kamu, karena kamu  hanya perlu membayar sesuai dengan tujuan atau jenis iklan yang dijalankan. Misalnya, jika sasarannya adalah traffic website maka Anda akan dikenakan PPC biaya per klik, atau jika tujuannya adalah brand awareness, Anda akan dikenakan PPV Biaya Per 1.000 Tayangan. Sebaiknya tentukan budget lalu setting ads yang diinginkan sesuai dengan platform pada produk Anda

3. Paid Ads memiliki fitur targeting

Saat memasarkan iklan, kamu dapat menjangkau audiens yang sangat luas dan besar. Namun dengan menggunakan Paid Ads,  kamu bisa mempersempit target audience kamu, sehingga target yang dituju dapat lebih spesifik sesuai yang anda inginkan. 

Paid targeting bisa sangat spesifik dan memungkinkan untuk menjangkau audiens yang relevan yang tertarik dengan bisnis dan sesuai dengan demografi buyer personamu. Kamu bisa melakukan analisis audiens untuk mengidentifikasi faktor-faktor umum seperti kata kunci, lokasi, demografi, jabatan, minat, dan topik umum. Kamu dapat menggunakan semua informasi tersebut untuk mempersempit target kampanye, tentunya kamu juga bisa mendapatkan lead yang lebih berkualitas.

Leave a comment

©drife 2021. All Rights Reserved.

en_USEnglish