Digital Marketing | July 27, 2018 3:28 am

Tips Praktis Beriklan di Facebook

Jika Anda memiliki bisnis yang sukses, Anda membutuhkan lebih dari konten yang bagus. Di era globalisasi ini, banyak yang mengiklankan produk dan layanan melalui Facebook untuk meningkatkan kinerja konten mereka. Facebook memiliki banyak pengguna. Anda dapat melihat banyak orang yang positif untuk bisnis Anda. Jadi bagaimana cara Anda dapat beriklan di Facebook dan konten yang Anda miliki dapat terlihat oleh calon konsumen?

Berikut ini tips praktis beriklan di Facebook agar Anda dapat meningkatkan hasil yang maksimal:

  • Pikiran Siapa yang Menjadi Sasaran Bisnis Anda

 

Beriklan di Facebook bukan tentang melepaskan banyak orang, tapi mencapai orang-orang yang tepat. Anda butuh orang yang ingin meluangkan waktu untuk membuka konten situs web Anda karena mereka tertarik dengan iklannya. Untuk itu, perlu mencari tahu dulu tentang target Anda seperti platform Apa yang ditargetkan oleh target? Apa bahasa yang mereka gunakan? Konten apa yang sering mereka jual? Untuk itu, Anda membutuhkan sebuah penelitian data yang berdasarkan Facebook’s Audience Insight.

Wawasan Pemirsa Facebook memberi Anda kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang target yang lebih spesifik. Anda dapat mengaksesnya di https://www.facebook.com/ads/audience-insights/ kemudian pilih opsi “Orang Tersambung ke Halaman Anda” atau “Orang yang terhubung dengan Halaman Anda”. Untuk menelusuri lebih jauh, Anda dapat menggunakan opsi pada panel di sebelah kiri.

  • Tulislah Narasi Menarik

 

Narasi kreatif sangat penting untuk menarik minat pelanggan. Buatlah narasi sederhana sebagai produk pengenalan, penjelasan produk, dan ajakan untuk berlangganan. Karena telah terbukti, mereka lebih tertarik dengan pembuatan narasi karena akan membangun hubungan yang lebih kuat antara bisnis Anda dengan target.

  • Pantau Kinerja Sesuai dengan Waktu Nyata

 

Saat ini media sosial memungkinkan Anda untuk menonton iklan secara real time . Memantau kampanye iklan Facebook secara real time memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah iklan Andaasikan kepada orang-orang. Hal yang diperlukan agar Anda tahu berapa banyak Anda akan membantu Anda ataukah Anda harus melakukan lagi.

Misalnya, jika Anda mengklik lebih jauh, Anda perlu melakukan tindakan seperti “ajukan sekarang”, “klik untuk berbagi”, dan lain sebagainya. Atau Anda ingin membuat kumpulan iklan baru dengan materi yang diperbarui. Dan bisa juga dengan mempertahankan parameter target.

  • Melacak ukuran yang Tepat untuk Bisnis Anda

 

Memiliki ukuran keberhasilan yang jelas sebelum memulai setiap kampanye iklan akan membantu Anda memahami kinerja iklan Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan apa pun yang diperlukan untuk usaha Anda agar berjalan maksimal. Data menjelaskan bahwa sebagian besar hasil dari mereka yang mampu menerima penghasilan dan penjualan. Perusahaan yang berinvestasi dalam iklan media sosial dua kali lebih efektif pada bisnisnya.

Jadi jika Anda merasa bahwa media sosial tidak memberikan hasil yang sesuai untuk bisnis Anda, mungkin Anda Mempunyai media sosial berbayar yang mungkin dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Pikir Jangka Panjang

 

Untuk promosi produk melalui iklan, Anda perlu mempertimbangkan strategi jangka panjang. Katakanlah Anda membuat penukaran iklan. Misalnya, Anda menjalankan bisnis dan program yang menjual secara online, Anda dapat membuat iklan berupa video yang menampilkan latihan sederhana di rumah. Iklan ini memungkinkan agar banyak orang melihat, mencerminkan, dan membagikan video Anda sebaik mungkin. Tentunya itu akan terus berguna untuk jangka panjang karena video yang sederhana tidak akan pernah pernah lekang tergerus zaman.

Iklan di Facebook telah terbukti sangat berharga bagi dunia di seluruh dunia. Semoga tips ini dapat membantu Anda dari anggaran bisnis Anda.