Digital Marketing | July 24, 2018 3:27 am

5 Hal Penting yang Harus Ada di Setiap Website Perusahaan

Tak dapat dibayangkan jika sebuah perusahaan tidak memiliki website yang efektif di era serba digital ini. Sudah waktunya bisnis Anda memiliki sebuah situs website yang sempurna jika ingin bersaing dengan kompetitor. Usahakan memiliki sebuah website yang mampu membuat para pengunjung tertarik dan memusatkan penuh perhatiannya pada isi konten. Untuk itu, luangkan waktu Anda guna membuat sebuah situs website yang efektif agar bisnis Anda tidak tertinggal jauh oleh para pesaing.

Berikut adalah 5 hal penting yang harus ada di setiap website perusahaan

Identifikasikan Tujuan

Mempersiapkan tujuan merupakan hal yang sangat penting. Buatlah sebuah list yang Anda inginkan dari situs website Anda. Misalnya seperti situs website seperti apa yang ingin Anda rancang, harus bagaimana mendesain situs website, apa hasil yang Anda harapkan dari situs website tersebut dan lain sebagainya. Mengidentifikasi tujuan dan merencanakan strategi merupakan langkah pertama dari perjalanan bisnis Anda melalui situs website.

Tentukan Target Marketing

Dasar pemasaran pertama untuk sebuah situs website bisnis adalah menentukan target marketing yang diharapkan dapat membantu penjualan. Banyak situs website bisnis di internet yang tidak memiliki target marketing. Pada akhirnya isi konten di website itu hanya memberikan informasi secukupnya kepada pengunjung tanpa menghasilkan prospek. Jadi, rencanakan target marketing Anda dengan membuat daftar keyword yang sekiranya mereka minati. Jangan lupa untuk memerhatikan desain situs website Anda, apakah sudah cocok dengan target marketingnya.

Buatlah Halaman Beranda yang Sempurna

Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan lalu lintas pengunjung di situs website Anda adalah situs website tersebut harus berpotensi membuat pengunjung terkesan dalam 10 detik. Momen ini tentunya sangat berharga karena lebih dari 90% pengunjung langsung mengambil keputusan apa yang harus mereka lakukan setelah melihat beranda. Jadi manfaatkan 10 detik ini untuk pengunjung menilai seperti apa bisnis Anda dan mengapa mereka harus memilih layanan perusahaan Anda. Jangan lupa memeriksa ulang logo, promo, slogan, maupun paragraf pertama dari laman beranda apakah sudah cukup mengesankan.

Sebuah Ajakan untuk Bertindak

Contoh sebuah ajakan agar pengunjung melakukan tindakan lebih lanjut yaitu seperti adanya simbol bertuliskan ‘beli sekarang’, ‘tampilkan nomor kontak’, atau ‘minta penawaran’ yang dapat di-klik oleh mereka. Situs website Anda harus mampu memandu mereka untuk melangkah ke sebuah tindakan agar mereka membeli produk atau layanan bisnis Anda. Ini sangat penting untuk mengubah pengunjung situs website menjadi sebuah prospek bisnis atau konversi. Buatlah pengunjung menjadi penasaran yang mengharuskan mereka mencari informasi lebih banyak mengenai produk dan layanan bisnis yang Anda miliki.

Jangan Lupakan Bagian “Tentang Kami”

Penting untuk sebuah situs website perusahaan memiliki halaman yang berisikan “tentang kami”. Tujuannya agar pengunjung tahu profil perusahaan Anda seperti visi misi dan lain sebagainya. Tapi kali ini buatlah yang agak berbeda dari perusahaan lainnya dengan membuat sebuah kolom yang berisikan gambaran tim Anda ataupun testimonial dari pelanggan sebelumnya. Sebisa mungkin buat konten ini terlihat menarik untuk dilihat oleh pengunjung dan membuat mereka yakin menggunakan layanan bisnis Anda.

Itulah semua cara yang harus dimiliki oleh situs website yang dapat meningkatkan bisnis Anda. Manfaatkan kreativitas dan kinerja yang dapat menjadikan faktor penentu semenarik apa situs website bisnis milik Anda.