Memasuki tahun 2020, rasanya tidak ada waktu yang lebih tepat bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari beberapa keterampilan desain web baru di 2020.

Kali ini, kami akan menyediakan berbagai sumber tools desain web baru, yang akan membuat proses belajar dan mendesain web lebih mudah, seperti transisi ke CSS Grid, atau membangun aplikasi web progresif.

Serta ada palet warna, daftar kode, dan banyak hal kecil lainnya yang akan membuat pekerjaan desain Anda jadi lebih mudah.

Berikut ini 10 Tools Web Desain Terbaik di Tahun 2020 yang perlu ada coba:

  1. Basin

Mulai saat ini tidak perlu repot – repot lagi untuk menulis backend form , dengan menggunakan Basin semua menjadi lebih mudah , tidak hanya itu Basin juga menyediakan banyak fitur yang berguna untuk menangani data pengiriman dan dapat melacak konversi termasuk dapat memfilter spam, respon otomatis, ekspor CVS, dan terdapat fasilitas pengguna untuk melampirkan file.

  1. CSS Cheat Sheet

Pasti anda sudah familiar dengan kata “ Cheat Sheet “ dan sudah tahu kemana tujuanya. CSS biasanya digunakan oleh programmer ketika menjalankan sebuah aksinya namun tidak hanya sekedar programmer saja yang boleh memakainya tetapi semua orang juga dapat menggunakannya , karena CCS dapat membantu kita yang cuman bisa menampung sedikit saja dari banyaknya infromasi.

  1. Pigment

Alat palet satu warna ini dapat menjadi pilihan yang baik jika ingin membuat sesuatu dengan dua warna utama dan jika ingin melihat bagaimana keserasian dari kedua warna tersebut. Pigment dapat di atur oleh kita dengan cara menyesuaikan intensitas warna serta pencahayan untuk mendapatkan berbagai pilihan yang berbeda, dan setiap pasangan warna dilengkapi dengan dua palet tambahan terkait.

  1. JavaScript Object Explore

Menggunakan tool JavaScript Explore dapat membantu anda untuk menemukan metode objek yang Anda butuhkan dalam dokumen dan file. Dengan menggunakan menu drop – down yang Anda inginkan, dan Anda akan mendapatkan penjelasan singkat tentang apa yang Anda butuhkan serta tautan ke dokumen, jika Anda ingin menggali lebih dalam.

  1. Kap

Metode tangkapan layaryang sederhana namun dapat memberikan hasil yang berkualitas tinggi.

Kap adalah GIF open – source dan aplikasi perekaman layer untuk MacOS. Sangat bagus untuk menangkap file GIF, MP4, WebM, dan APGN, dan mengekspor dengan mudah ke Giphy, Imgur, S3 atau papan klip.

  1. Learn CSS Grid

Wes Bos telah membuat seri video gratis yang dapat memudahkan Anda lebih cepet untuk menguasai CSS Grid , daam Wes Bos terdapat kursus yang terdiri dari 25 video dan terdapat kumpulan file starter dan latihan untuk menggunakan sistem tata letak web yang baru.

  1. Scrimba

SCrimba adalah alat untuk belajar dan mengajar kode dalam menggunakan screencasts interaktif yang memungkinkan pengguna untuk dapat bermain – main dengan kode yang mereka pelajari . Scrimba adalah platform yang bagus jika Anda ingin memiliki sesuatu yang dapat dibagikan, dan juga bagus untuk berdiskusi Bersama.

  1. Workbox

Workbox dapat menghilangkan kesulitan dalam membangun suatu aplikasi berbasis web . Kumpulan data atau pustaka JavaScript dan modul Node dari Google ini akan membantu Anda dalam membuat aplikasi web progresif yang lebih baik, dengan cara mempermudah penambahan dukungan offline.

  1. Doutone

Doutone adalah tools untuk membuat sebuah gambar agar tampak lebih menarik duo tone atau dua warna Jadi sebuah gambar terdapat warna yang berbeda. Pilih dua warna dan seret slider untuk mendapatkan hasil secara real – time.

  1. CSS Gridish

Tool yang berasal dari IBM ini bertujuan untuk mempermudah Anda dan tim untuk menggunakan Grid CSS. CSS Gridish akan mengambil spek desain dari grid produk yang anda buat, dan akan menciptakan resource – resource yang dapat dikerjakan secara terpisah. Anda dan tim dapat mengerjakan CSS Grid secara Bersama – sama di tempat yang berbeda secara lebih cepat dengan membuat beberapa sumber yang berguna untuk mempelancar proses transisi.

Leave a comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish